Sabtu, 08 Maret 2014

Arema: Aremania Harus Belajar dari Malaysia

Wearemania.net - Selangor FA didenda dan divonis oleh menggelar laga tanpa penonton di matchday kedua AFC Cup 2014 menghadapi Maziya S&Rc Maladewa (11/03) akibat insiden pelemparan kembang api ke pemain Arema di matchday pertama (25/02). Manajemen Arema tak ingin hal serupa terjadi menimpa Arema.
"AFC mematok denda mulai 5000-15.000 USD untuk sekali pelanggaran di dalam satu pertandingan. Jadi jika ada lebih dari satu pelanggaran, total dendanya tinggal dikalikan saja," ungkap Fuad Ardiansyah selaku Media Officer Arema di AFC Cup 2014.
Untuk menghindari sanksi berupa denda dan laga tanpa penonton ini, Arema memang telah menggelar rapat koordinasi dengan Aremania terkait regulasi AFC Cup 2014 yang berhubungan dengan suporter. Manajemen Arema berharap Aremania bisa belajar dari Malaysia agar terhindar dari sanksi.
Di Matchday kedua AFC Cup 2014 Arema akan menjamu Ha Noi T&T, Selasa (11/03) di Stadion Kanjuruhan Malang. Menurut Fuad, keberhasilan laga internasional ini menjadi tolok ukur nama baik Aremania di kancah Asia karena akan diawasi oleh perwakilan otoritas sepakbola tertinggi Asia AFC.
"Perwakilan dari AFC akan mengawasi jalannya pertandingan dari tiga jam sebelum kick off sampai satu jam setelah peluit full time," tutup pria lulusan universitas luar negeri itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar